KARTINI “PKS” SOBO TONGGO

806 views

DPD PKS Kota Probolinggo tahun ini memperingati hari Kartini dengan nuansa yang berbeda. Bertajuk Kartini Sobo Tonggo, kali ini para kader perempuan yang terhimpun di Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Probolinggo anjang sana ke masyarakat Kota Probolinggo. Kegiatan ini dirancang estafet selama satu pekan di lima kecamatan yang ada di Kota Probolinggo.

Serangkaian kegiatan yang dilakukan selain beranjang sana/silaturrahim ke tetangga, kegiatan juga dimeriahkan dengan penukaran botol platik bekas yang dimiliki oleh masyarakat. Masyarakat dapat menukarkan 3 botol plastik bekas dengan satu butir telur dan berlaku kelipatannya. “Penukaran botol plastik bekas ini dalam rangka menyambut bulan Ramadhan juga agar lingkungan rumah menjadi bersih sekaligus membantu meningkatkan gizi keluarga dengan telur sebagai penukar botol plastik bekas tersebut” demikian yang dituturkan oleh Ibu Amalia Dewi Fatimah selaku ketua BPKK DPD PKS Kota Probolinggo. ”Yang tak kalah penting ketika bersilaturrahim kepada masyarakat, selain mengenalkan lebih dalam tentang PKS kami juga menyampaikan pesan tentang perlindungan anak dari kejahatan seksual yang perlu diantisipasi sejak dini” imbuhnya. Setelah menyampaikan pesan yang ada para anggota BPKK juga memberikan cindera mata kepada masyarakat berupa piring dan sembako mini yang dikemas cantik.

Kegiatan yang dilakukan estafet selama satu pekan ini mendapat sambutan yang positif dari masyarakat. “Nyaman mun bedeh acara genikah, orengngah sabber kalean bermanfaat” (Senang ada acara sepeti ini, orangnya ramah dan kegiatannya bermanfaat_red) komentar Bu Nawiyah warga Mayangan. Banyak warga datang berduyun-duyun untuk menukarkan botol plastik bekas yang ada di rumah mereka. Senyum pun mereka ketika botol plastik bekas tersebut ditukar dengan telur. Selama satu pekan tersebut, kegiatan Kartini Sobo Tonggo ini telah mengunjungi rata-rata 30 KK di 5 kecamatan yang ada dan membagikan bingkisan cantik sebanyak 150 paket lebih.

“Harapan terbesardari serangkaian kegiatan ini adalah terjalin silaturahim yang erat dengan masyarakat sekaligus keberadaan kami para perempuan di BPKK dapat memberikan manfaat yang lebih bagi masyarakat Kota Probolinggo.”  Pungkas Bu Amalia. Ada senyum di setiap tempat karena disana #adapks (rf).

Author: 
    author
    No related post!

    Leave a reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.